jam

Kamis, 29 September 2016

Masjid AR. Fachruddin & SPBU UMM

 
Kalian tahu masjid ini ? Yaa masjid ini adalah Masjid AR. Fachruddin. Masjid kebanggan UMM ini dibangun tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie tahun 1998. Masjid AR. Fachruddin ini mudah sekali kalian jumpai karena berada disebelah jalan Tlogomas jalan yang menghubungkan Malang dengan Batu.

Masjid AR. Fachruddin ini memiliki 5 lantai yang memiliki fungsi berbeda tiap lantainya. Lantai 1 dipergunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi. Lantai 2 masjid ini digunakan untuk tempat wudhu, perkantoran, takmir masjid dll. Lanjut ke lantai 3-5 yang memiliki fungsi sama yaitu untuk tempat peribadatan. Masjid ini digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum.
Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata. Jadi jangan lupa mampir!!!!


 
SPBU UMM ini terletak di sebelah barat Masjid A.R Fachruddin, juga berada disebelah jalan raya Tlogomas yang menghubungkan kota Malang dengan Batu. SPBU ini berdekatan dengan pintu keluar Mahasiswa, jadi dapat memudahkan mahasiswa jika kehabisan bahan bakar.
SPBU UMM dilengkapi dengan cafetaria dan resting area yang bertempat di lantai dasar. Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. Selain sebagai profit centre, SPBU UMM merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.
sumber :
http://www.umm.ac.id/id/pages/masjid.html
http://www.umm.ac.id/id/pages/spbu-3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar